55 kambing terpanggang di Banjarsari Solo…

image

Dobelstater.com (planning) – Telah terjadi kebakaran kandang kambing milik Haji Muh. Nurhuda (45) sekitar kemarin siang, di kawasan kampung Jetis RT 03/RW 03, Kelurahan  Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Surakarta.
Disinyalir kebakaran timbul karena ada sampah dan ilalang di sebelah kandang yg sedang dibakar. Api dengan cepat menghanguskan kandang serta memanggang kurang lebih 54 ekor kambing.

Meski begitu warga sekitar turut membantu memadamkan api serta mengamankan puluhan kambing lain yang dapat diselamatkan kurang lebih berjumlah 82 ekor. Sang pemilik yang mengetahui kejadian tersebut mengaku bingung,,bukan hanya karena kebakarannya,,pasalnya kambing- kambing yang diselamatkan wargat tidak tahu entah dibawa kemana.

Muh Nurhuda mengaku mengalami kerugian yang cukup banyak, yaitu 200jutaan. Akan tetapi ia cukup beruntung, pasalnya ia masih punya banyak stok hewan kurban di tempat lain. “Untuk tahun ini saya memiliki stok sekitar 500 ekor. Sekitar 55 ekor terpanggang dan 185 ekor berada di kandang lain. Sedangkan, 200 ekor sudah laku, sisanya hilang saat kebakaran terjadi,” ucapnya. (Saya kutip dari timlo.net disini).

image

Windy Wibowo menuturkan kejadian ini terjadi ketika sang pemilik sedang keluar mencari makan siang. Ia juga menambahkan bahwa bakaran sampah di samping kandang lah yg menyebabkan kebakaran ini terjadi.

Last, setiap hamba diberikan cobaan sesuai kadarnya,, orang kaya cobaannya besar,, orang pas2an juga pasti ada saja cobaannya,,meski tidak sebesar itu. Musibah terjadi karena memang sudah suratan takdir, semoga bos kambing diberikan kesabaran dan tetap semangat berjualan kambing di tahun2 berikutnya. 55 + 82 ekor kambing bagi saya adalah jumlah yang luar biasa banyak, tapi mungkin bagi bos kambing ini adalah jumlah yang sekidit. Wong tahun ini saja ia dapat menjual 200ekor, sedangkan stok kambing di kandang lain masih 180an.

Wasaalam….

3 tanggapan untuk “55 kambing terpanggang di Banjarsari Solo…”

Tinggalkan komentar