Jajal beli pertalite, di karanganyar dihargai 8300 rupiah!!!

Assalamu’alaikum sob,, apa kabar? Lama ane tak bikin artikel lagi. Udah berapa bulan vakum n ane lagi kangen bikin postingan. Hehehe.

image

Per kemarin jum’at 4 september 2015 sore sepulang kerja ane iseng ngisi tangki jarjit yg kosong2nya pake bahan bakar baru dari pertamina yaitu pertalite di SPBU dagen. Antrian tidak banyak,, malah kebanyakan premium sih yang antri. Soalnya dispenser pertalite jadi satu dengan pertamax yg notabene nggak begitu banyak yg minat.

Ane kutip dari wikipedia nih, Pertalite adalah bahan bakar minyak terbaru dari Pertamina dengan RON 90. Pertalite dihasilkan dengan penambahan zat aditif dalam proses pengolahannya di kilang minyak. Pertalite diluncurkan tanggal 24 Juli 2015 sebagai varian baru bagi konsumen yang menginginkan BBM dengan kualitas di atas Premium, tetapi dengan harga yang lebih murah daripada Pertamax.
image

Nah, kemarin ane ngisi 20rb aja gan,,gak usah banyak2, takut gak habis nanti, hehe. Dengan pertalite yang dihargai 8.300 rupiah per liter untuk area karanganyar khususnya SPBU Dagen,, tangki jarjit yang masih menyisakan premium setengah atau seliter digelondori pertalite sebanyak 2,4 liter. Memang gak bisa membuat tangki jarjit jadi full,, akan tetapi lumayan lah,, diantara indikator tengah dan full. Memang lebih sedikit dapatnya dari premium,, tapi lebih banyak dari pertamax, dengan catatan pembelian dengan nilai uang yang sama.

Hasilnya? Akan kita bahas pada artikel selanjutnya yah, bagaimanakah rasanya memakai BBM produk pertamina dengan nilai oktan yg berbeda, antara premium, pertalite, dan pertamax di jarjit(jupiter z lansiran 2007). Apakah ada perbedaan ataukah sama saja? Untuk itu stay tune di sini yah. Cao..

Wassalamu’alaikum.

Posted from WordPress for Android Xiaomi

3 tanggapan untuk “Jajal beli pertalite, di karanganyar dihargai 8300 rupiah!!!”

Tinggalkan komentar