Pojok kuliner : pempek & somay Raja Rasa Solo

Assalamu’alaikum sedulur semua,, sekali2 bikin artikel kuliner,, padahal jg jarang banget posting artikel,,,hehe….

Cocok banget sore ini tadi gak panas gak ujan,,sepulang kerja capek langsung capcus cari tempat makan. Yaps,, Kali ini ane bersama kedua temen kerja pengen nyicipin kulineran khas palembang,, yaitu pempek n somay “Raja Rasa”.

Kebetulan temen ngereferensiin ini tempat pempek n somay yg enak tapi tetep pas di kantong. Tepatnya di jalan Gajahmada,, orang solo pasti tahu. Itu lho kalo dari hotel Novotel ke utara melewati 2x lampu merah dan 1 bundaran,, kiri jalan. Kalau dari stasiun balapan tinggal ke selatan aja dikit.

image

Begitu masuk yang pertama kali kita rasakan adalah tempat yang teduh,,cukup nyaman meski tidak terlalu luas,, meja dan kursi ditata secara maksimal namun tidak berjubel. Pesan menu ke kasir langsung bayar gan,, jadi pemilik warung gak perlu takut n khawatir makanan yang sudah disajikan tidak dibayar. Dua temen ane pesan somay komplid sedangkan ane pesan somay jumbo. Nih penampakan punya ane yg udah ane lumurin kecap manis,, saos,, dan kecap manis pedas campur cuka yg rasanya sangat khas.

image

Begitu dibuka isinya cuma telur gan… Walaahhh…

image

Yang ini punya temen.

image

Yang ane rasa pertama kali adalah bumbunya,,enyaak,,pas,, mau dibanyakin sambalnya juga oke… Trus tekstur siomaynya juga empuk dan tidak terlalu kenyal,, tengirinya sangat terasa. Mantab.. Recomended lah kalo mau kuliner disini,,selain lezat,, harganya pun cukup terjangkau. Inih tagihan menu makan ane.

image

Softdrinknya 4000 jhe….
Ok,,segitu dulu artikel kulinerannya,,semoga bermanfaat. Wassalamu’alaikum….

Posted from WordPress for Android Xiaomi

Iklan

6 thoughts on “Pojok kuliner : pempek & somay Raja Rasa Solo”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s