Grup Jual-Beli ini beda dari yang lain

Assalamu’alaikum,, sahabat….. Bertemu lagi dengan DS blog,, kali ini adalah postingan yang ke tiga DS blog,, cekidot…

                Tahukah sahabat tentang grup jual-beli? Atau pernahkah sahabat ikut serta daloam grup jual-beli? Pastinya sahabat sekalian pernah atau minimal masuk ke dalam grup jual beli dalam jejaring sosial, atau bahkan ikut serta dalam transaksi jual-beli di dalamnya. Di dalam suatu grup jual beli yang anda ikuti pastinya ada peraturan yang menyangkut barang atau jasa apapun yang diperjual belikan.

                Misalnya, “grup jual beli HP di kawasan surakarta”. Di dalam grup tersebut terdapat peraturan harus ada gambar, nomer HP yang dihubungi beserta harga. Selain HP dilarang untuk diposting di dalam grup. Itulah gambaran suatu grup jual beli yang marak dan biasa kita jumpai. Sebenarnya tidak hanya jual beli HP saja yang ada, namun ada banyak sekali grup puluhan bahkan ratusan, seperti grup jual beli motor bekas, mobil bekas, barang elektronik bekas, dan bahkan jual-beli hewan.

 

 

 

                Nah dari beberapa grup jual-beli ada satu yang menarik perhatian DS blog. Yaitu grup jual-beli pakaian bekas. Cekidot screenshoot penampakannya.

 grup pakaian bekas area solo

Nah, sebenarnya fenomena ini sangatlah wajar terjadi diantara kita. Saya yakin di setiap daerah ataupun wilayah pastinya terdapat toko-toko pakaian bekas. Banyak hal yang melatar belakangi orang menjual pakaian bekas pantas pakainya, misalnya kebutuhan ekonomi yang mendesak, barang menuh2in tempat, dan bahkan rasa bosan dengan barang tersebut. Calon pembeli pakaian bekas pun banyak yang tidak memperdulikan gengsi, mereka membutuhkan pakaian yang bagus dan masih layak pakai dengan harga yang relatif terjangkau.

 

 

                Di dalam grup yang baru DS temui beberapa hari yang lalu telah banyak diposting berbagai pakaian-pakaian bekas. Contohnya adalah sebagai berikut.

 pakaian bekas 0 

 pakaian bekas 2

                Semoga dalam grup ini cuma pakaian luar saja yang diposting dan dijual. Jangan sampai ada pakaian-pakaian dalam pantas pakai terpampang di dalamnya. Meskipun pantas pakai tapi yang namanya pakaian dalam adalah sesuatu yang pribadi dan privasi. Dan jijik bukan kalau kita memakai pakaian dalam orang lain? Meskipun itu milik saudara atau sahabat kita sendiri? Kecuali kalau kepepet. hahaha

pakaian bekas 3

                Last but not least,, Adakah sahabat yang sudah menjumpai grup facebook jual beli pakaian bekas pantas pakai? Atau bahkan punya pengalaman dengan jual beli pakaian bekas online maupun offline? Monggo disharing dimari!!! Kalau DS blog sih belum pernah,, tapi pengenn……

 

                Semoga bermanfaat dan,, Wassalamu’alaikum sahabat…..          

Iklan

One thought on “Grup Jual-Beli ini beda dari yang lain”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s